Ngeri! Terjadi 28 Kali Gempa Susulan di Maluku Utara

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Usai gempa utama Magnitudo 7,1 di Maluku Utara dan Sulawesi Utara, BMKG mencatat terjadi 28 kali gempa susulan dengan kekuatan yang berbeda-beda.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati berkata, gempa susulan itu berkekuatan Magnitudo 3,2 sampai 5,9. Sementara tsunami sempat terdeteksi di wilayah Ternate dan Bitung.

“Hingga pukul 01.50 WIB telah terjadi gempa-gempa susulan sebanyak 28 kali dengan magnitudo bervariasi,” kata Dwikorita di Jakarta, Jumat 15 November 2019.

“Peringatan dini tsunami berakhir pada Jumat pukul 01.45 WIB,” ujarnya

Untuk itu, ia meminta masyarakat agar kembali ke rumah masing. Namun ia tetap mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi gempa susulan.

Sebelumnya, gempa bumi magnitudo 7,1 terjadi di wilayah Maluku Utara dan Sulawesi Utara, berpotensi menimbulkan tsunami pada Kamis 14 November 2019 pukul 23.17 WIB.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini