Ngeri! Haaland Ukir Rekor di Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, GELSENKIRCHEN – Erling Haaland mengukir rekor baru di Liga Champions. Dia menjadi pemain tercepat yang mampu mengemas 20 gol.

Haaland mencetak dua gol saat Dortmund bermain imbang 2-2 melawan Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB. Dua gol Sevilla diborong Youssef En-Nesyri.

Dortmund berhak melaju ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-4. Di leg pertama, Die Borussen menang dengan skor 3-2 di kandang Sevilla.

Dua gol ke gawang Sevilla menggenapkan torehan Haaland menjadi 20 gol di Liga Champions dalam 14 pertandingan saja. Dia memecahkan catatan Harry Kane yang mencetak 20 gol dalam 24 pertandingan.

Haaland juga tercatat sebagai pemain pertama yang bisa mencetak dua gol di empat laga beruntun. Pemain berusia 20 tahun itu mencetak dua gol melawan Club Brugge di kandang dan tandang di fase grup.

Kemudian, Haaland mencetak dua gol di dua laga melawan Sevilla. Saat di leg pertama, pemain asal Norwegia itu juga mengemas dua gol.

“Saya belum pernah melihat pemain seperti Haaland. Saya tak tahu bagaiman cara menghentikan dia. Dia seperti mesin. Dia sudah menjadi pemain kelas dunia, penyerang nomor sembilan sejati. Dia punya semuanya: kecepatan, kekuatan, dan agresif,” ujar mantan penyerang Inggris, Peter Crouch, dikutip dari BBC, Rabu 10 Maret 2021.

“Pergerakan dia dengan bola luar biasa. Cara dia bermain sepak bola seperti orang sedang marah. Dia terus mencetak gol dan jumlahnya menakutkan. Dia melewati catatan banyak pemain seakan-akan mereka tak ada di sana. Ini menakutkan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini