Nama Baru Restoran McDonald’s di Rusia, Vkusno & Tochka

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Sebanyak 15 restoran cepat saji versi baru McDonald’s buka di Moskow pada Minggu 12 Juni 2022. Restoran cepat saji ini kembali buka di bawah kepemilikan baru dan nama baru. Yaitu Vkusno & tochka, yang berarti “Tasty & that’s it.”

Ini adalah awal baru bagi pecinta makanan cepat saji Rusia. Restoran yang pengelolaannya sebelumnya oleh jaringan makanan cepat saji Barat yang sangat populer, buka kembali dengan merek baru. Rencananya sebanyak 50 gerai lainnya akan menyusul buka pada Senin 13 Juni 2022.

McDonald’s menjadi salah satu perusahaan global terbesar yang meninggalkan Rusia. Restoran cepat saji ini menjual semua restorannya setelah beroperasi di Rusia selama lebih dari 30 tahun. Menyusul invasi Ukraina. Krisis kemanusiaan dalam perang di Ukraina, membuat McDonald’s memutuskan mereka tak bisa lagi berbisnis di negara tersebut.

Dalam pernyataan resmi, McDonald’s mengatakan, ini merupakan langkah lanjutan setelah mereka menutup sementara restoran di Rusia.  Dan menunda bisnis di sana. McDonald’s melarang restoran di Rusia memakai nama, logo, branding dan menu McD.

Jaringan restoran cepat saji ini mengatakan, prioritas mereka adalah memastikan para karyawan di McDonald’s Rusia terus mendapatkan gaji. Hingga semua transaksi berhenti.

Jaringan restoran siap saji ini, pertama kali muncul di Rusia mewakili ketegangan Perang Dunia yang telah mencair. Beroperasinya McDonald’s di Rusia menjadi cara warga negara tersebut mencicipi makanan Barat, meski harga sebuah burger beberapa kali lebih mahal dari anggaran harian rata-rata penduduk.

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini