Nah Lo, Keluarga Penulis Tuding Amien Rais Politisir Buku “Jokowi People Power”

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Keluarga penulis buku “Jokowi People Power” melayangkan surat terbuka berisi keberatan kepada Amien Rais yang menunjukkan buku itu kepada jurnalis saat diperiksa Polisi. Tatty Aprilyana, istri Bimo Nugroho – penulis buku tersebut, dalam suratnya menegaskan ‘people power’ yang dimaksud almarhum suaminya berbeda dengan tujuan Amien.

Facebook: Tatty Aprilyana

Maksud Bimo menulis buku tersebut bersama M Yamin Panca Setia (juga almarhum) adalah untuk menunjukkan pelajaran dalam kerja politik sukarela yang dilakukan banyak pihak, organisasi, kelompok pada pemilihan presiden 2014.

“Bukan ajakan ‘people power’ yang dinarasikan Amien Rais,” demikian Tatty menuliskan alasan tersebut dalam suratnya yang diposting di akun facebook Sabtu 25 Mei 2019.

Tatty menegaskan dia dan anak-anak Keluarga Almarhum Bimo tidak ada urusan dengan sikap politik Amien Rais.

Dia hanya keberatan dengan gestur Amien saat menunjukkan buku tersebut seolah ingin menyatakan ajakannya melakukan gerakan massa relevan dengan isi buku tersebut. Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) itu dinilainya sudah mempolitisir buku almarhum suaminya.

Maka Tatty meminta Amien Rais menjelaskan kepada publik alasan mempolitisasi buku tersebut.

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini