Nadal Mundur dari Wimbledon dan Olimpiade

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Petenis Spanyol, Rafael Nadal memilih mundur dari turnamen grand slam Wimbledon dan Olimpiade 2020. Dia memilih mengistirahatkan tubuhnya.

Belum lama ini, Nadal tampil di grand slam French Open dimana dia tersingkir di semifinal. Usai pertandingan, dia memberikan isyarat akan istirahat karena padatnya jadwal pertandingan.

“Saya memutuskan tak ambil bagian di Wimbledon 28 Juni hingga 11 Juli dan juga Olimpiade 24 hingga 30 Juli. Setelah mendengarkan limit tubuh dan bicara pada tim, saya paham ini adalah keputusan tepat demi memperpanjang karier dan berkompetisi di level tertinggi,” katanya, dikutip dari Marca, Sabtu 19 Juni 2021.

“Faktanya, hanya ada jarak dua pekan antara Roland Garros (French Open) dengan Wimbledon dan itu sama sekali tak membantu tubuh saya istirahat apalagi penampilan di lapangan tanah liat sangat menguras tenaga,” ujarnya.

“Olimpiade sangat berarti dalam karier saya dan selalu menjadi prioritas. Saya beruntung bisa tampil tiga kali di Olimpiade dan menjadi pembawa bendera untuk negara saya,” ungkapnya.

Ini akan menjadi yang keempat kali Nadal absen di grand slam Wimbledon setelah di 2004, 2009, dan 2016. Untuk Olimpiade, petenis 35 tahun absen dua kali setelah pertama kali di London 2012.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini