Mutasi Covid19 Semakin Banyak, Putus Penularannya dengan Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19 sudah bermutasi sedemikian banyak di negara lain dan ditemukan di Indonesia, maka kita harus tetap bersama-sama berdisiplin menegakkan protokol kesehatan, segera selesaikan vaksinasi dan perbaiki tes dan pelacakan orang terinfeksi Covid.

Hal itu diungkapkan dokter THT, dr. Muslim Kasim melalui pesan yang diterima Mata Indonesia News, Selasa 8 Juni 2021.

“Studi terkait mutasi virus terus dilakukan, agar bisa selalu memantau perubahan2 yg terjadi pada virus covid19, termasuk juga yg paling dikhawatirkan adalah kemungkinan terjadinya penurunan efektivitas vaksin,” ujar Muslim.

Seorang dokter di Amerika Serikat berteori bahwa jika seluruh penduduk suatu negara atau komunitas mau mengenakan masker N95 terus menerus selama 14 hari bisa memutus penularan Covid19.

Bagaimana pun juga merebaknya wabah tersebut berkat perantaraan manusia sehingga itulah perlunya menjaga jarak.

Sementara vaksinasi baru memperlihatkan efektivitasnya jika sudah mencakup 40 persen lebih penduduk yang mendapat setidaknya dosis pertama dari dua dosis vaksin Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini