Musim Liburan, Kementerian Pariwisata Palestina Promosikan Wisata Betlehem

Baca Juga

MATA INDONESIA, YERUSALEM – Demi mendorong warga Palestina mengunjungi situs bersejarah dan Tepi Barat selama musim liburan, Kementerian Pariwisata dan Purbakala negara tersebut meluncurkan kampanye ‘Betlehem dan cahaya yang berbeda’.

Berdasarkan laporan Biro Pusat Statistik Palestina (PCBS) dan Kementerian Pariwisata dan Purbakala, dampak pandemi pada sektor pariwisata sangat besar. Mengingat hotel, operator tur, lokasi wisata, dan restoran ditutup.

Lebih dari 30,000 pekerja di sektor pariwisata turut mengalami dampak tersebut. Untuk itu, Menteri Pariwisata dan Purbakala Palestina, Rola Maayah menyelenggarakan acara tiga hari, termasuk perjalanan ke monument bersejarah dan keagamaan, dan pasar kuno kota.

“Tentu saja jumlahnya sangat sedikit, tetapi sebagai permulaan, saya pikir itu bagus. Mudah-mudahan segera beberapa ratus ini akan menjadi beberapa ribu,” kata Rola Maayah, melansir Middle East Monitor, Selasa, 23 November 2021.

Sektor pariwisata, terutama wisata religi, menjadi faktor penting bagi perekonomian Palestina dan telah menarik investasi besar. Sektor ini juga memberikan kontribusi penting bagi PDB Palestina yang terpukul akibat pandemi virus corona.

Sementara Israel kembali membuka perbatasannya untuk turis yang divaksinasi pada awal bulan ini. Akan tetapi, relatif sedikit yang diharapkan melakukan perjalanan ke Betlehem musim liburan tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Webinar Inspiratif Universitas Alma Ata: Peluang dan Tantangan Karir di Dunia UI/UX di Era Digital

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menghadapi era digital, Universitas Alma Ata berkomitmen mendorong mahasiswanya untuk membangun karir di dunia UI/UX dengan menggelar webinar bertajuk “Membangun Karir di Dunia Desain UI/UX: Peluang dan Tantangan di Era Digital” pada Sabtu (21/12/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini