Mulai Hari Ini, Sandiaga Uno Lakukan Rapid Tes 8.000 Warga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mulai hari ini, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid19 dijadwalkan mengerahkan empat mobil tes cepat atau rapid tes ke wilayah zona merah pandemi. Pengerahan itu akan berlangsung selama tujuh hari dan diharapkan bisa memeriksa 8.000 -an warga.

Seperti diungkapkannya di akun instagram @sandiuno, selama tujuh hari mobil tes cepat tersebut akan mendatangi kelurahan dan pemukiman yang banyak masyarakat prasejahtera.

“Satu mobil bisa melakukan tes terhadap 250 sampai dengan 300 peserta,” ujar Sandiaga Uno seperti dikutip Senin 27 April 2020.

Selain itu, sebagai Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno meminta seluruh warga bersatu padu memerangi wabah ini.

Dia menegaskan hanya dengan bersatu wabah Covid19 ini bisa disingkirkan dari tanah Indonesia ini.

Sebelumnya, saat melakukan tes terhadap 1.896 warga dan 1.624 relawan yang berpartisipasi dalam memerangi Covid19 ditemukan 13 yang terindikasi positif Covid19.

View this post on Instagram

Melihat kondisi jalannya pemeriksaan Rapid Test Masal yang diselenggarakan oleh Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19. Alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar serta pelaksanaannya mengikuti protocol COVID-19 yaitu menjaga jarak, memakai masker dan para petugas medis memakai APD lengkap. Tercatat sebanyak 1.896 relawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Bagi masyarakat yang telah mengikuti Rapid Test juga diberikan bantuan sembako gembira untuk membantu meringankan beban masyarakat. Hari ini juga kami sekaligus melakukan pelepasan unit mobil yang akan membantu bersama dengan aparat untuk kegiatan menyemprot desinfektan di beberapa wilayah di Jakarta Pusat. Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari dan rapid test ini akan digantikan dengan mobil rapid test unit, yang Insya Allah akan datang di awal minggu depan. Nantinya mobil unit rapid test ini akan menghampiri kelurahan dan beberapa pemukiman padat dan banyak masyarakat yang pra sejahtera. 1 unit mobil itu bisa antara 250 sampai 300 peserta rapid test. Kita rencananya ada 4 unit mobil dan jika ini bisa berlangsung mulai awal minggu depan kita perkirakan antara 1000 sampai 1200 testing per hari di empat lokasi secara bersamaan. Terima kasih untuk masyarakat yang telah berpartisipasi, semoga selalu diberikan kesehatan dan mendapat perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini