Muhammadiyah: Protokol Kesehatan Adalah Ikhtiar yang Harus Dilakukan Hadapi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Menaati protokol kesehatan bagi seluruh warga Indonesia merupakan bentuk ikhtiar yang harus dilakukan menghadapi pandemi yang belum kunjung reda sekarang. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Senin 10 Mei 2021.

“Hanya dengan ini (disiplin protokol kesehatan — Red) kita bisa menghadapi pandemi dan tentu kita berharap ke depan semakin baik dan terhindar dari pandemi,” ujar Haedar di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta.

Dia meminta masyarakat tidak melihat disiplin protokol kesehatan itu hanya karena paranoid, tetapi penuh kesadaran bahwa langkah tersebut yang terbaik.

Haedar mengingatkan sudah 3 juta umat manusia dengan 40 ribu di antaranya di Indonesia meninggal dunia karena Covid19 ini.

Maka dia mengingatkan masyarakat bahwa larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah dinilai Muhammadiyah demi kepentingan keluarga kita dan masyarakat luas.

Muhammadiyah, menurut Haedar, konsisten mendukung larangan mudik dan pengendalian seluruh kegiatan yang memancing kerumunan massa di tempat-tempat wisata maupun ruang publik lainnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini