Safari Politik Anies, Ferdinand: Wajar Saja Asal Tidak Menyalahgunakan Jabatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Safari politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gencar dilakukan, mulai dari kunjungannya ke Jawa Timur dan Jawa Tengah pada bulan April 2021 lalu hingga yang terbaru pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 6 Mei 2021 lalu.

Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai safari politik yang dilakukan Anies merupakan hal yang wajar, namun Ferdinand menegaskan sebaiknya Anies mengambil cuti agar tidak mencampur baurkan urusan negara dengan politik.

“Cuti dulu untuk melakukan kegiatan politiknya jangan mencampur baurkan kegiatan pemerintah dan politik, jangan berpoltik dalam jabatannya,” kata Ferdinand kepada Mata Indoenesia News, Senin 10 Mei 2021.

Hal ini tidak lepas dari status seorang Anies Baswedan yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ferdinand menilai Anies seharusnya menyadari posisinya sebagai seorang kepala daerah.

“Jadi manuver itu sah-sah saja sepanjang mengikuti aturan, Anies ini kan masih tercatat sebagai seorang pejabat negara, dan gubernur harus patuh terhadap aturan-aturan yang ada,” kata Ferdinand.

Adapun, baru-baru ini Anies Baswedan telah bertemu dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta pada 6 Mei 2021 lalu. Dalam momentum itu, AHY menegaskan bahwa pertemuannya tersebut tidak ada kaitannya dengan politik praktis.

“Artinya tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh, hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua,” kata AHY.

Sementara Anies menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan selalu menerima dengan tangan terbuka untuk berkolaborasi untuk membangun Jakarta bersama-sama.

“Suatu kehormatan bagi kami Pemprov DKI Jakarta, kolaborasi yang kita kerjakan selama ini Insya Allah makin baik dan makin kuat kita kerjakan sama-sama,” kata Anies.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini