Muhammadiyah Imbau Masyarakat Terus Berdisiplin dengan Prokes, Meski Kasus Covid-19 Terus Turun

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau masyarakat tidak terlena dengan penurunan kasus Covid-19 yang kini sudah relatif rendah sehingga mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Jika hal itu dilakukan akan membebani relawan penanggulangan pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PP Muhammadiyah, Budi Setiawan, dalam pernyataan tertulisnya, Senin 6 September 2021.

“Saya berharap kesadaran masyarakat dan birokrasi pemerintah selaku penanggung jawab pelaksanaan PPKM ini menjadi lebih baik,” ujar Budi di Yogyakarta.

Dia, seperti dilansir Antaranews, berharap masyarakat memiliki kesadaran bahwa prokes adalah solusi utama memutus penularan Covid-19.

Soal Yogyakarta yang masih menerapkan PPKM Level 4, menurut Budi karena banyaknya wisatawan dari luar kota yang tidak mematuhi prokes.

Padahal, selama menerapkan PPKM Level 4 Yogyakarta masih menutup pariwisata di Kota Gudeg tersebut.

Dia sangat yakin penerapan PPKM di kota itu akan diturunkan menjadi level 3 jika semua pihak, bukan saja penduduk setempat, tetapi juga wisatawan berdisiplin dengan prokes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini