MU vs Milan: Duel Dua Tim Raja ‘Voucher’

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Duel Manchester United (MU) melawan AC Milan tak hanya menjanjikan laga menarik. Ini merupakan duel dua tim raja ‘voucher’ atau paling banyak dapat penalti.

MU akan menjamu Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat 12 Maret 2021 dini hari WIB di Old Trafford. Bisa dibilang ini merupakan final kepagian karena kedua tim punya sejarah panjang dalam sepak bola.

Dilihat dari penampilan musim ini, MU dan Milan sama-sama bagus. Setan Merah duduk di peringkat dua klasemen di bawah Manchester City, sedangkan Rossoneri juga duduk di peringkat dua di bawah Inter Milan. Uniknya, MU dan Milan sama-sama tertinggal dari tim sekota.

Manchester Merah dan Milan terakhir kali berjumpa di kompetisi Eropa tersaji di Liga Champions musim 2009/2010 babak 16 besar. Ketika itu MU mengalahkan Milan dengan skor 3-2 dan 4-0.

Ada statistik menarik yang melekat pada kedua tim musim ini, yakni penalti. MU dan Milan sama-sama banyak mendapatkan penalti. Tercatat, Milan mendapat 20 penalti, sedangkan Setan Merah dengan 14 penalti.

Penalti MU musim 2020/21

Bruno Fernandes: 11 penalti, 10 gol
Marcus Rashford: 1 penalti, 1 gol
Anthony Martial: 1 penalti, 1 gol
Juan Mata: 1 penalti, 1 gol
Total: 14 penalti, gagal 1

Penalti Milan musim 2020/21

Franck Kessie: 10 penalti, 9 gol
Zlatan Ibrahimovic: 7 penalti, 3 gol
Hakan Calhanoglu: 2 penalti, 2 gol
Theo Hernandez: 1 penalti, 1 gol
Total: 20 penalti, gagal 5

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini