MU Tumbang! Kenapa Harus Backpass Sih, Lingard?

Baca Juga

MATA INDONESIA, BERN – Kesalahan fatal yang dilakukan Jesse Lingard membuat Manchester United kalah 1-2 lawan Young Boys. Sebuah backpass yang menamatkan perjuangan MU.

Berlaga di Wankdorf Stadium, Selasa 14 September 2021 malam WIB dalam fase grup Liga Champions, MU sempat unggul 1-0 berkat gol Cristiano Ronaldo. Kemudian, Setan Merah harus main dengan 10 orang sejak menit ke-35 karena Aaron Wan-Bissaka mendapat kartu merah.

Young Boys memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Mereka menyamakan skor berkat gol Nicolas Ngamaleu. Petaka datang di masa injury time. Lingard melakukan backpass yang terlalu lemah sehingga Theoson Jordan Siebatcheu dengan leluasa menaklukkan kiper MU, David De Gea.

Sebuah kesalahan elementer harus dibayar mahal oleh MU yang sudah berharap bisa meraih hasil imbang. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer yakin Lingard akan memetik pelajaran dari kesalahannya itu.

“Inilah sepak bola di level tinggi. Sedikit saja hilang konsentrasi, melakukan kesalahan, maka Anda langsung dihukum. Kami melakukan hal yang sama musim lalu, kami kebobolan gol ceroboh saat lawan Basaksehir,” ujarnya, dikutip dari BBC, Rabu 15 September 2021.

“Hari ini di detik-detik akhir, Lingard ingin main aman dan melakukan umpan yang salah, kemudian kami kebobolan. Jika dia mendapatkan kesempatan di posisi yang sama di masa mendatang, dia pasti akan membuang bola. Dia akan memetik pelajaran dari kejadian ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini