MotoGP Resmi Pensiunkan Nomor 69 Milik Nicky Hayden

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Dalam perhelatan MotoGP di AS akhir pekan ini, ada penghargaan yang dikhususkan untuk pembalap legendaris Nicky Hayden. Nomor kebanggaan Hayden yakni 69 akan dipensiunkan dari ajang balap internasional tersebut.

Mengutip dari Crash, Jumat 12 April 2019, Hayden disebut sebagai pembalap asal AS yang terbaik yang pernah ada. Ia tampil sebagai juara MotoGP pada 2006 lalu saat masih berada di tim Honda.

Namun, Hayden yang dikenal dengan julukan The Kentucky Kid sudah tutup usia pada 22 Mei 2017 lalu, akibat ditabrak mobil dan sempat koma selama lima hari.

Seri ketiga MotoGP 2019, yang digelar di negara asal Hayden, memberi tribute khusus untuk mendiang dengan mengakhiri penggunaan nomor 69 di MotoGP.

Presiden FIM Jorge Viegas dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengadakan seremoni khusus untuk mengenang Hayden pada tengah hari Jumat waktu setempat. Acara ini dihadiri oleh keluarga dan rekan-rekan Hayden.

Setelah acara tersebut, para rider MotoGP akan bergabung dengan keluarga dan teman-teman Hayden untuk menuju ke kelokan 18 di Austin, yang juga disebut ‘Hayden Hill’, tempat di mana motor juara Hayden saat 2006 akan dipajang.

Sementara itu pada hari balapan, Minggu (14/4/2019), keluarga Hayden akan berada di depan grid MotoGP bersama dengan motor RC211V milik Hayden di tahun 2006


Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini