MotoGP Jadi Peluang Pemulihan Ekonomi dan Pariwisata di NTB

Baca Juga

MATA INDONESIA, NTB-Dukungan penuh dilakukan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, untuk mensukseskan gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022.

Mengingat, ajang balap motor itu dianggap menjadi peluang untuk ditonton wisatawan sekaligus menggerakkan ekonomi di NTB.

Zulkieflimansyah pun memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang ikut mendukung agar suksesnya gelaran ini.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Penanganan covid-19 terkait program percepatan vaksinasi, disiplin protokol kesehatan, dan pembagian masker jelang MotoGP Mandalika.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan BNPB dapat mewujudkan semarak euforia masyarakat NTB dalam menyongsong pertumbuhan ekonomi di sektor wisata sekaligus melindungi mereka dari ancaman covid-19.

Ia pun sangat yakin gelaran balap motor ini bisa membantu NTB untuk kembali menerima wisatawan. Ia juga berharap melalui dapat mengembangkan NTB sebagai center of sportainment, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain MotoGP Mandalika 2022, Zulkieflimansyah menjelaskan bahwa NTB memiliki ragam destinasi wisata yang dapat menjadi opsi bagi para wisatawan untuk berlibur, mulai dari pantai, gunung, seni, budaya, adat hingga kuliner.

“Tentunya destinasi wisata disini sangat beragam, mulai dari Gunung Rinjani, Gunung Tambora, Pulau Moyo, hadirnya Ornamen Artwork Jokowi, lalu fasilitas driven by selfie seperti 360 derajat Hill juga dapat dinikmati oleh para wisatawan,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini