Minibus Rombongan Pelajar Terjun ke Jurang, 1 Meninggal 3 Luka Berat

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Satu orang meninggal dunia, tiga lainnya mengalami luka berat, usai sebuah minibus terjun ke sebuah jurang di Kawasan Wisata Merkarbuana Karawang.

Minibus tersebut jatuh karena tak kuat saat menanjak.  Korban meninggal atas nama M Rayhan Putra (17) seorang pelajar warga Karawang Kulon.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan dari hasil pemeriksaan, mobil bernopol T 7956 itu membawa rombongan menuju arah kawasan wisata Mekarbuana, Tegalwaru. Namun jalan yang yang sempit dan menanjak itu membuat mobil tergelincir ke jurang.

“Mobil tidak kuat untuk menanjak sehingga tergelincir ke dalam jurang se dalam tiga meter,” ujar Habibi.

Kapolsek Tegalwaru Ipda Ulan Sonjaya mengatakan terjunnya mobil elf diduga karena tidak mampu menanjak saat menuju Kawasan Wisata Mekarbuana

“Jadi dugaan karena tidak kuat menanjak saat mau ke wisata Mekarbuana, dan akhirnya mundur dan terperosok jurang,” kata Sonjaya saat dihubungi melalui telepon selular, Jum’at 11 Februari 2022.

Lanjutnya, mobil elf tersebut membawa rombongan pelajar yang akan melakukan pendidikan latihan dasar kepemimpinan sekolah (LDKS).

“Jadi di dalamnya itu berisikan 20 orang mayoritas pelajar dari SMK Karya Utama, yang akan melakukan pendidikan LDKS,” katanya.

Kecelakaan tersebut diakuinya terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan empat penumpang alami luka berat.

Reporter: Muhammad Rizky Aulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini