Miris, Peredaran Narkoba Kini Gunakan Mainan Anak-Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semakin jelas sasaran perdagangan narkoba sekarang adalah anak-anak. Hal tersebut diindikasikan dari penggunaan mainan anak-anak sebagai bungkus barang haram tersebut.

“Modusnya dengan menyamarkan bungkus. Ditaruh di dalam tempat mainan kemudian tersangka berinisial HR tinggal ambil dan mengedarkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Minggu 29 Desember 2019.

Modus baru itu terungkap setelah polisi meringkus seorang pengedar narkoba berinisial HR atas laporan masyarakat di jalan Angkasa I, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis 26 Desember 2019.

HR ditangkap bersama barang bukti berupa 1800 pil ekstasi dengan rincian 1200 pil berwarna oranye dengan logo WIB serta 600 pil lainnya berwarna hijau berlogo banteng.

Saat diperiksa HR mengaku masih menyimpan beberapa lagi. Lalu tim Polda Metro Jaya berangkat ke tempat dimaksud adalah sebuah apartemen di Kemayoran.

Ketika dilakukan penggeledahan di tempat tersebut, polisi menemukan lagi 200 butir ekstasi. Jadi HR memiliki 2000 butir.

Tersangka HR bersedia membantu polisi untuk mengejar pengedar lainnya yaitu KN yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Namun pada saat pengejaran target DPO itu, HR malah mencoba kabur dengan melakukan perlawanan berusaha merebut senjata milik petugas.

Akhirnya HR ditembak. Saat dalam perjalanan menuju RS Kramat Jati, HR meninggal dunia. Hingga kini KN masih dalam pengejaran polisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini