Metal Abis! Burgerkill Bakal Tur Keliling AS Oktober Nanti

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Insan musik Indonesia kembali dibanggakan dengan rencana band Burgerkill yang bakal mengadakan tur di Amerika Serikat. Grup musik beraliran metalcore tersebut menamakan turnya kali ini dengan ‘Adamantine American Tour 2019’.

Rencananya, tur tersebut akan berlangsung pada 16-31 Oktober yang melewati 16 kota termasuk Philadephia, Washington DC dan New York. “Pas tahun lalu harusnya tur dari Eropa lanjut ke Amerika,” kata Vicky Mono, vokalis Burgerkill di kawasan Garuda Wisnu Kencana Bali, Minggu 8 September 2019.

Vicky pun bercerita bahwa penundaan tur Burgerkill ke AS setelah Eropa saat itu terjadi lantaran terkendala persoalan administrasi. Diketahui pada akhir 2018, Burgerkill bersama grup Deadsquad menyambangi sejumlah kota di Eropa dalam rangkaian tur konser “Super Invasion 2018”.

Negara yang mereka kunjungi meliputi Perancis, Belgia, Belanda, Ceko, Jerman, Polandia, Swiss hingga Austria. Burgerkill pun mengenang perbedaan yang mencolok antara festival musik mancanegara dan festival musik lokal.

“Pengalaman di Jerman, mereka semua rata-rata dari sisi hospitality dipersiapkan matang. Jadi di sana, enggak khawatir ini dan itu,” ujar pemain drum Putra Ramdan.

Dari sisi keamanan, Vicky mengatakan jumlah petugas keamanan festival musik yang pernah mereka datangi di luar negeri rata-rata tidak sebanyak di Indonesia. “Sebab dari audiens-nya sudah tertib,” ujarnya lagi.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini