Messi Melorot, Ronaldo Pesepakbola Terkaya Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Daftar pesepakbola terkaya di dunia dirilis oleh Forbes. Cristiano Ronaldo menduduki posisi teratas menggeser Lionel Messi.

Majalah Forbes merilis pesepakbola terkaya dunia dimana mereka memprediksi Ronaldo akan mengantongi pundi-pundi sebesar 92 juta Poundsterling selama musim kompetisi 2021/22. Dari angka 92 juta, 51,3 juta Poundsterling di antaranya adalah pendapat dari gaji di Manchester United.

Ronaldo kembali memperkuat MU di awal musim ini dengan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Dikutip dari The Sun, Kamis 23 September 2021, CR7 mendapatkan gaji kotor sebesar 500 ribu Poundsterling per pekan. Pendapatan lainnya berasal dari kontrak iklan bersama Nike, Tag Heure, dan brand clothing pribadinya, CR7, yang meliputi baju, asesoris, dan hotel.

Ronaldo menggeser posisi Messi yang harus rela turun ke peringkat dua. Pemain asal Argentina itu diyakini akan mendapatkan pemasukan sebesar 81 juta Poundsterling. Pindah ke PSG, pemain 34 tahun disebut mengalami penurunan pemasukan dari gaji sebanyak 25,7 juta Poundsterling per musim atau 494 ribu Poundsterling per pekan.

Sama seperti Ronaldo, Messi juga mendapat pemasukan tambahan dari kerja sama iklan dengan beberapa brand, seperti Adidas, Pepsi, dan Budweiser.

Di posisi ketiga ada rekan Messi di PSG, Neymar. Pemain asal Brasil itu diprediksi mendapatkan pemasukan 70 juta Poundsterling. Dia juga mendapatkan pemasukan dari kerja sama iklan bersama Nike, Superdry, dan Diesel.

Pemain PSG lainnya, Kylian Mbappe, ada di peringka empat. Dia bisa meraup pendapatan 32 juta Poundsterling musim 2021/22. Mbappe juga menjadi pemain termuda yang masuk daftar Forbes.

Melengkapi posisi lima besar pemain dengan pendapatan terbesar adalah Mohamed Salah. Penyerang Liverpool itu bakal mengantongi pendapatan mencapai 30 juta Poundsterling. 11,7 juta Poundsterling di antaranya berasal dari endorsment.

Daftar 10 pemain terkaya di 2021/22

  1. Cristiano Ronaldo 92 juta Poundsterling
  2. Lionel Messi 81 juta Poundsterling
  3. Neymar 70 juta Poundsterling
  4. Kylian Mbappe 32 juta Poundsterling
  5. Mohamed Salah 30 Juta Poundsterling
  6. Robert Lewandowski 26 juta Poundsterling
  7. Andres Iniesta 26 juta Poundsterling
  8. Paul Pogba 25 juta Poundsterling
  9. Gareth Bale 23 juta Poundsterling
  10. Eden Hazard 21 juta Poundsterling

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini