Messi Hanya Butuh 39 Gol Lagi untuk Samai Pele

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Siapa bilang rekor legenda sepak bola dunia dari Brasil, Edson Arantes do Nascimiento alias Pele tidak bisa dipecahkan? Lionel Messi justru sudah mendekati apa yang dicapai oleh Pele di masa-masa jayanya dahulu.

Sebagai informasi, sepanjang karir Pele, ia dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di dunia dengan torehan 643 gol selama 18 tahun bermain di klub Brasil, Santos.

Tapi, sepertinya rekor ini bakal dengan mudah disalip oleh Messi dalam waktu dekat. La Pulga, julukan Messi hanya butuh 39g gol lagi untuk menyamai rekor Pele. Tentu saja hal itu tidak sulit, karena produktifitas gol Messi masih terjaga di angka 40 gol per musim.

Hingga beberapa dekade ini, tak ada pemain yang benar-benar bisa menyamai, bahkan mendekati rekor Pele. Dulu, hanya Gerd Muller dari Jerman saja yang bisa mendekati dengan torehan 565 gol untuk Bayern Muenchen dari 1964 hingga 1979.

Kini, Messi sudah mengoleksi 604 gol untuk Barcelona. Satu gol terakhir ia sumbangkan saat membobol gawang Sevilla pekan lalu. Artinya, Messi benar-benar hanya butuh 39 gol lagi agar sejajar dengan Pele, bahkan berpotensi melewatinya.

Dapatkah Messi menyamai rekor Pele sang legenda? Kita lihat saja nanti.

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini