Meski Informasinya Aman, Menteri Budi Gunadi Tetap Tunggu Rekomendasi WHO

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Meski otoritas berwenang Inggris menyatakan tidak berkaitan dengan vaksin, namun Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memutuskan menunggu rekomendasi resmi WHO sebelum menyuntikkan Vaksin Astra Zeneca kepada masyarakat.

“Informasi yang saya dari dari “BPOM” -nya London, bahwa kejadian itu bukan karena vaksin tapi yang bersangkutan mengalaminya di luar masalah vaksinasi,” ujar Budi di Jakarta, Senin 15 Maret 2021.

Hal itu berkaitan dengan isu penggumpalan darah yang dialami warga London usai mendapat suntikan Astra Zeneca.

Dia berharap dalam waktu dekat rekomendasi WHO tersebut sudah keluar apalagi kadaluarsa Vaksin Astra Zeneca hingga sekitar Mei 2021.

Budi mengungkapkan, Selasa 16 Maret 2021, Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan mengadakan rapat memutuskan kehalanan vaksin tersebut.

Dia berharap fatwa halal untuk vaksin tersebut bisa diterima pada dua hari mendatang dan pada saat yang sama rekomendasi WHO juga diterima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini