Menyedihkan, Italia Gagal Lagi ke Putaran Final Piala Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keok lawan Makedonia Utara yang peringkat FIFA -nya jauh di bawah, Italia dipastikan tidak bisa berangkat ke Piala Dunia Qatar tahun ini.

Juara Euro 2020 itu sedang berada pada performa terburuknya saat ini.

Bahkan di kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka hanya menang sekali dan imbang empat kali dalam lima laga terakhir.

Italia dengan peringkat 7 di FIFA bahkan gagal menjadi runner-up Grup C setelah kalah 1-0 dari Makedonia Utara yang ada di peringkat 64 di babak playoff.

Artinya, Italia harus absen di Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun. Pada edisi 2018 di Rusia, mereka juga tak ikut serta karena disingkirkan Swedia, juga di babak playoff.

Setelah itu, Italia mulai berbenah. Nama-nama lama yang dinilai tak lagi bisa berkontribusi pun diabaikan pelatih Roberto Mancini.

Wajah-wajah baru kemudian diberi kesempatan sebagai bagian dari regenerasi.

Langkah itu membuahkan hasil. Di UEFA Nations League, Italia tengah berada di posisi kedua dengan 8 poin dari 5 laga. Mereka mengalahkan Inggris 1-0 berkat gol tunggal Giacomo Raspadori pada Sabtu 24 September 2022 dini hari WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini