Menteri Ryamizard: Siapa Bilang Pertahanan Kita Lemah?

Baca Juga

MINEWS.ID, PEKANBARU – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu tersinggung dengan ucapan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat Debat Capres putaran keempat, Sabtu 30 Maret 2019.

Masalahnya pada acara itu Prabowo menyatakan Indonesia rapuh karena tentaranya lemah. Padahal kekuatan militer kita saat ini ada di posisi 10 dunia.

“Waktu saya baru jadi menteri pertahanan, kita nomor urut 19 dunia. Sekarang nomor urut 10 dunia dari berapa ratus negara. Jadi kuat kita ini,” kata Ryamizard di Pekanbaru, Minggu 31 Maret 2019.

Maka dia merasa tersinggung jika disebut Pertahanan Indonesia lemah.

Dia menegaskan ancaman nyata bagi Indonesia saat ini ada lima Pertama, terorisme; kedua, bencana alam; ketiga, pemberontakan; keempat, narkoba dan kelima aktivitas cyber.

Menurutnya, ancaman teroris juga mengancam keutuhan negara karena menimbulkan ketakutan di masyarakat. Dia meyebut inisiatif justru di tangan teroris.

Ryamizard mengatakan saat ini yang paling berbahaya adalah ancaman mengubah ideologi negara yaitu Pancasila.

Sebab, begitu Pancasila diubah, menurutnya, negara ini akan bubar.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini