Menteri Mahfud Ajak Orang Indonesia Bersyukur Karena Belum Ada yang Kena Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersyukur karena hingga kini tidak ada yang terinfeksi virus corona jenis baru. Dia bahkan mengklaim Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia yang belum terinfeksi.

“Pusat2 pembelanjaan, bandara, stasiun, terminal msh berjalan normal. Alhamdulillah, Allahu Akbar, kita cepat bertindak, megantisipasi, mengevakuasi, dan mengobservasi,” ujar Mahfud melalui akun twitternya, Minggu 9 Februari 2020.

Adapun warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan Cina kini dikonfirmasi dalam kondisi sehat dalam masa karantina selama 14 hari.

Mahfud menjelaskan observasi itu dilakukan karena mengikuti standarisasi yang diterapkan World Health Organization (WHO) agar tiap negara melakukan observasi masing-masing warga negaranya yang dievakuasi dari Wuhan.

Setidaknya ada 285 orang yang saat ini masih menjalani observasi di Natuna untuk 14 hari sebagaimana masa inkubasi virus corona. Mereka terdiri dari 237 WNI, 1 WNA, 5 orang tim Kemenlu, 24 tim penjemput, dan 18 kru Batik Air.

Jika tak ada kendala dan tetap sehat, mereka akan dipulangkan ke kediaman masing-masing pekan depan atau sekitar tanggal 14 Februari 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini