Menpora Jamin Izin Liga 1 Terbit, Polri: Masih dalam Proses

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjamin izin Liga 1 akan terbit pada 27 Agustus. Tapi, Polri mengatakan, izin masih dalam proses.

Liga 1 dijadwalkan digelar pada 20 Agustus sesuai rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Tapi kemudian, kick-off diundur hingga 27 Agustus. Menpora Amali menjamin izin Liga 1 akan diterbitkan.

“Saya berkomunikasi langsung dengan Polri. Polri tidak keberatan. Sudah dikomunikasi kepada pihak PSSI kita putuskan Loga 1 digelar pada 27 Agustus 2021,” kata Menpora Amali, dalam jumpa pers virtual beberapa hari lalu.

Izin dari pihak kepolisian merupakan salah satu syarat bisa menggelar kompetisi, apalagi saat ini sedang berada di tengah pandemi Covid-19. Kadiv Humas Polri, Inspektur Jendeal Argo Yuwono mengatakan, izin Liga 1 masih diproses.

“Sementara masih dalam proses. Untuk liga nanti kami akan memberikan konpers (konferensi pers) tersendiri,” ujarnya, kepada wartawan.

“Nanti dengan bapak Menpora, artinya nanti kami akan memberikan informasi kepada teman-teman kapan nanti akan kita berikan izin,” katanya.

Kompetisi Liga 1 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi. Rencana melanjutkan kompetisi belum juga terwujud hingga saat ini. Sebelumnya, sempat digulirkan kompetisi pramusim Piala Menpora sebagai acuan untuk menggelar Liga 1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini