Menpora Amali Apresiasi GOR Indoor Manahan Standar Internasional

Baca Juga

MATA INDONESIA, SOLO – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau proses pembangunan GOR Indoor Manahan, Sabtu 20 Maret 2021.

Menpora Amali mengapresiasi rencana pembangunan Gor yang menurutnya cukup bagus dan memenuhi standart internasional. Beliau berkeliling melihat denah hingga proses pembangunan tribun penonton dan mendapat penjelasan langsung dari Wali Kota Solo Gibran bagaimana progres pembangunan gor tersebut.

“Ini bagus, dan pembangunannya tidak boleh nanggung harus berstandart internasional. Dan saya lihat memang cukup memenuhi standart internasional,” kata Menpora Amali.

GOR Indoor Manahan nantinya akan ada enam cabang olahraga skala internasional yang diizinkan bertanding di GOR Manahan. Di antaranya, futsal, bulutangkis, voli, tenis, basket, silat, dan sepak takraw. Model GOR nantinya seperti kubah atau bundar.

Kemudian, lapangan bermain berukuran 45 × 35 meter. Tribun akan dilengkapi kursi single seat dengan kapasitas sekitar 3.200 kursi. “Proses pembangunan kami maintaining dengan bagus agar dapat digunakan dengan baik,” ujar Gibran.

Menpora Amali senang kota Solo memiliki sarana olahraga yang cukup baik. Stadion Manahan yang akan digunakan untuk pembukaan Piala Menpora 2021 juga memiliki standar internasional.

“Hari ini saya diajak langsung oleh Pak Wali Kota Solo untuk melihat beberapa fasilitas olahraga di kota Solo, dan terlihat progresnya sangat bagus. Termasuk saya melihat bagaimana kondisi Stadion Manahan yang akan dibuat acara pembukaan Piala Menpora,” ujar Menpora Amali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini