Menko Polhukam Dukung Hari Pers Nasional 2020 Digelar di Papua

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Usulan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) untuk menggelar Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Papua didukung pemerintah pusat. Dukungan itu disampaikan langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Menurut Ketua PWI Atal Sembiring Depari,  sinyal positif itu diberikan pemerintah agar HPN bisa mengangkat informasi terkait Papua ke dunia internasional. Khususnya pembangunan infrastruktur di sana juga terus berkembang

“PWI yang mendapat dukungan Wiranto, hendak menggambarkan ke dunia internasional bahwa Papua sudah menjadi provinsi yang terbuka,” kata Atal di Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Wiranto, kata  Atal, menginginkan agar HPN 2020 mampu memberi kontribusi pada citra Papua yang kini sudah lebih baik dengan adanya pembangunan infrastruktur. Sekaligus menjadi jembatan agar Papua bisa menjadi perhatian bagi media-media asing.

“Tadi salah satu yang dibilang Pak Menko, dengan adanya HPN kita mau bawa realitas Papua tidak seperti itu. Sudah ada pembangunan dan segala macam,” ujarnya.

Diketahui, banyak orang bilang kalau di Papua sama sekali enggak ada kebebasan. Lewat HPN, lanjut Atal, pihaknya ingin menunjukkan sisi positif Papua dan Indonesia ke wartawan negara lain,

“Lihatlah Papua seperti apa saat ini. Sebenarnya kan enggak ada apa-apa,” kata dia.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini