Menkes: Jumlah Kasus Positif Covid19 di Inggris Sudah Mengkhawatirkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Menteri Kesehatan (Menkes) Inggris Matt Hancock menyebut jumlah kasus positif Covid19 sudah “mengkhawatirkan.” Selain didominasi orang yang lebih muda angka pertambahan kasus tersebut pada Minggu 6 September 2020 sudah mencapai 2.988 kasus positif.

Peningkatan kasus positif Covid19 di kalangan orang muda memang telah menjadi tren di Eropa dan dunia. Sementara angka kasus positif di seluruh dunia hingga Minggu 6 September 2020 sudah lebih dari 27 juta orang.

“Peningkatan jumlah kasus yang kita saksikan hari ini mengkhawatirkan,” kata Hancock yang dikutip Senin 7 September 2020.

Maka, Hancock mengatakan semua orang harus mengikuti aturan menjaga jarak sosial guna mencegah penyebaran infeksi.

Kurva tren kasus Covid19 harian mulai tinggi dalam beberapa minggu belakangan, meski jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dan korban meninggal masih di bawah level rendah.

Dua kematian tercatat dalam 28 hari setelah dinyatakan positif Covid19 dalam 24 jam sebelumnya, menurut pemerintah pada Minggu, menambah total menjadi 41.551 kematian.

Hancock mengatakan pemerintah akan terus memberlakukan pembatasan Covid19 untuk membantu menekan wabah penyakit tersebut, namun jaga jarak sosial masih menjadi garis pertahanan utama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini