Menhan: Tidak Ada Sejengkalpun yang Boleh Lepas dari NKRI!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengeluarkan peringatan keras bahwa tidak ada yang boleh melepaskan diri dari NKRI, bahkan sejengkalpun.

Peringatan ini disampaikan Menhan menyusul adanya isu referendum Aceh yang ingin memisahkan diri dari Indonesia. Bahkan, beberapa sumber menyebut alasan referendum itu dikarenakan tidak terpilihnya Prabowo sebagai presiden dalam Pilpres 2019.

“Nggak ada satu jengkalpun boleh lepas, akan berhadapan dengan kita,” kata Menhan Ryamizard di Jakarta, Kamis 30 Mei 2019.

Menurutnya, isu itu tidak seharunya berhembus di tengah upaya elemen bangsa menjaga keutuhan negara. Ia menyebut NKRI tetap haruslah utuh dari Sabang sampai Merauke

Referendum Aceh sebelumnya dihembuskan oleh Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Ketua DPA Partai Aceh Muzakir Munaf alias Mualem.

Hal tersebut disampaikan Mualem dalam sambutannya pada peringatan Kesembilan Tahun (‪3 Juni 2010-3 Juni 2019‬), wafatnya Wali Neugara Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk Muhammad Hasan Ditiro dan buka bersama di salah satu Gedung Amel Banda Aceh, Senin 27 Mei 2019 lalu.

Menanggapi itu, Ryamizard berkata harusnya Muzakir tidak perlu berkata demikian.

“Nggak usah ngomong gitu. Nanti TNI ke sana dibilang DOM (Daerah Operasi Militer) lagi. Kita jaga kedaulatan ya,” ujar Ryamizard.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini