Menhan Prabowo Berduka, Saudaranya Gugur di KRI Nanggala-402

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tengah berduka. Pasalnya, salah satu keluarganya merupakan korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Keluarga yang dimaksud bernama Letda Rhesa, putra dari sepupu Prabowo, yakni Letkol Godfried Sigar yang pernah menjabat Kepala Seksi Operasi KOREM 164/Wira Dharma Dili, dan gugur di Timor Timur pada 4 Juni 1998.

“Salah satu putra terbaik bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih,” kata Prabowo melalui akun Instagram-nya, Senin 26 April 2021.

Setelah mengetahui kabar bahwa KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam dan semua awaknya gugur, Prabowo mengaku langsung mengunjungi ibu Rhesa, yakni Indah Wahyu Arini dan kakak Rhesa, yakni Kapten Inf Julius Sigar di Surabaya.

Prabowo menyatakan bakal mengenang Letda Rhesa sebagai prajurit yang gugur berjuang untuk NKRI.

“Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia, engkau akan selalu hidup di dalam semangat kami,” ujar Prabowo.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini