Mengejutkan! Yasonna Laoly Copot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly resmi mencopot Dirjen Imigrasi Ronny Sompie dari jabatannya per Selasa 28 Januari 2020.

Dijelaskan Yasonna, pencopotan jabatan itu adalah buntut dari ketidakjelasan data dan informasi mengenai kembalinya Harun Masiku ke Indonesia, yang belakangan menjadi polemik publik.

Yasonna juga sudah menunjuk pengganti Ronny Sompie. Jabatan Dirjen Imigrasi kini ditangan oleh Pelaksana Harian, yakni Irjen Kemenkum HAM.

Tak hanya Sompie, Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Keimigrasian juga difungsionalkan. Menurut Yasonna, keduanya bertanggung jawab soal informasi terkait Harun Masiku.

Seperti diketahui, sebelumnya terjadi silang informasi antara Yasonna dan Ronny. Yasonna menyebut Harun belum kembali ke Indonesia, sementara Ronny dengan catatan keimigrasian berkata bahwa Harun sudah di Indonesia sejak 7 Januari 2020.

Akibat silang pendapat ini, Yasonna jadi bulan-bulanan publik dan diduga sengaja menyembunyikan keberadaan Harun si penyuap eks komisioner KPU Wahyu Setiawan tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

ABDUR RAHMAN, KABID PTKP BADKO HMI KALIMANTAN BARAT MENOLAK TAPERA, SEBAB MEMBERIKAN BEBAN TAMBAHAN KEPADA PEKERJA

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang disahkan melalui Peraturan Pemerintah No. 21/2024 sebagai pengganti PP No.25/2020 oleh Presiden RI...
- Advertisement -

Baca berita yang ini