Mendunia, Pesona Gili Trawangan Bius Para Anggota UNESCO

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Puluhan peserta anggota UNESCO Global Geopark (UGG) Council mengaku kagum dengan pesona Gili Trawangan yang berada di Lombok.

Kordinator Publikasi Panitia The 6th Asia Pacific Geopark Network, I Gde Putu Aryadi mengatakan 30 negara peserta yang mengikuti Simposium Asia Pacific Geopark Network Advisory Committee (APGN AC) itu memuji keindahan Lombok saat berada di Gili Trawangan.

Pulau kecil yang dikelilingi taman laut yang sangat indah serta pasir putih bak mutiara itu memberikan kesan istimewa bagi para tamu. Mereka berharap bisa berkunjung lagi kesana.

“Sebagaimana Bapak dan Ibu saksikan, taman laut di Gili Trawangan ini adalah yang terindah di Indonesia”, ujar Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar saat Welcome Dinner bersama para delegasi sidang Unesco Global Geopark (UGG) Council, APGN Advisory Committee dan para observer di Gili Trawangan.

Najmul juga menyebut Lombok adalah tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. Baik sekedar untuk rekreasi dan santai bersama keluarga maupun untuk berinvestasi. “Masyarakat NTB sangat wellcome untuk itu,” katanya.

Selain beragam menu masakan internasional hingga makanan khas Sasak, para tamu juga disuguhi atraksi kesenian Rudat. Atraksi ini adalah salah satu tarian tradisional yang gerakannya seperti pertunjukan pencak silat.

 

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini