Mendagri Minta ASN Pahami Visi Misi Jokowi-Ma’ruf Amin

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Minggu 14 Juli lalu Presiden Joko Widodo menyampaikan visi misi untuk periode ke-2 masa pemerintahannya. Untuk itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta aparatur sipil negara (ASN) memahami visi-misi presiden dan wakil presiden terpilih tersebut.

Kata dia, ASN baik di tingkat pusat maupun daerah harus mampu memahami, menjabarkan dan mengimplementasikan visi-misi Jokowi-Ma’ruf Amin. Tujuannya agar garis kebijakan pusat sampai daerah dapat sama dan terintegrasi.

“ASN harus tegak lurus, loyal dan taat kepada pemerintah yang terpilih secara sah dan konstitusional,” kata Tjahjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Tjahjo menambahkan, sesuai yang telah disampaikan presiden dan wapres terpilih, visi dan misi pemerintahan ke depan akan terfokus pada beberapa hal krusial, seperti reformasi birokrasi, inovasi birokrasi dan pelayanan publik.

Demi menyosialisasikan visi dan misi tersebut kepada seluruh ASN sampai tingkat daerah, Kemendagri berencana menyebarkan visi-misi presiden dan wakil presiden terpilih dalam berbagai bentuk produk informasi. Salah satunya pamflet.

“Pamflet akan kami perbanyak dan bagikan kepada seluruh ASN sampe tingkat desa,” kata Tjahjo

Tjahjo berharap dengan adanya sosialisasi tersebut ASN dimanapun tidak akan ketinggalan informasi dan dapat segera mengimplementasikan visi dan misi tersebut.

“Kami memohon dukungan dari seluruh ASN yang ada, semoga visi dan misi Bapak presiden dan wapres terpilih dapat segera diimplementasikan demi kemajuan bangsa,” kata Tjahjo.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini