Menag Fachrul Razi: Agama dan Kebangsaan Tak Terpisahkan!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menegaskan, Islam di Indonesia tak bisa dipisahkan dari nilai-nilai kebangsaan yang melekat dalam kehidupan masyarakat.

Rupanya, Menag terinsipirasi dari para tokoh di Arab Saudi yang telah menunjukkan Islam penuh dengan keterbukaan dan jauh dari radikalisme. Fachrul berkata, Saudi telah mencapai kemajuan moderasi dalam beragama.

“Saudi sudah luar biasa moderasi agamanya. Penguatan identitas Islam dan kebangsaan ditonjolkan,” kata Menag di Tangerang, Kamis 5 Maret 2020.

Sebenarnya, menurut Menag, hal yang sama sudah dilakukan Indonesia sejak dulu. Masyarakat Tanah Air memiliki identitas yang sama, yakni tak memisahkan kebangsaan dan nilai-nilai beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Penguatan identitas Islam dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh kita pisahkan. Dalam hati saya, semenjak dulu sekali sebelum merdeka sampai sekarang kita tidak pernah memisahkan antara identitas Islam dan Kebangsaan,” ujar Menag.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini