Melihat Kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Stadion Gelora Gung Tomo (GBT) akan menjadi venue pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Saat ini kesiapakan stadion sudah hampir 100 persen.

Kualifikasi Piala Asia U-20 digelar pada 14-18 September 2022. Indonesia berada satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir, Burhanuddin mengatakan, ada beberapa catatan hasil peninjauan lokasi di Stadion GBT di antaranya adalah soal penunjuk jalan dari akses tol, alur pembeda kendaraan penonton dan tamu VIP dan beberapa hal lainnya.

“Kami berharap, beberapa catatan itu bisa diselesaikan oleh Pemkot Surabaya dalam waktu dekat,” katanya.

Pada H-3 sebelum Kualifikasi AFC U-20 nanti dimulai, akan ada beberapa aktivitas yang dilakukan di Stadion GBT. Amir menilai, upaya yang dilakukan oleh pemkot sejauh ini sudah sangat baik, satu persatu fasilitas yang belum terpenuhi sudah diwujudkan.

“Pemkot Surabaya telah memenuhi semua persyaratan Piala AFC, bahkan yang sebelumnya menjadi catatan FIFA kini satu persatu diwujudkan. Secara keseluruhan effort pemkot sudah luar biasa,” ujarnya.

“Mudah-mudahan Piala AFC nanti bisa mengubah pandangan FIFA sebelumnya, terhadap Stadion GBT. Kami harap FIFA yakin, bahwa Surabaya siap menjadi tuan rumah piala dunia. Berdasarkan supervisi yang kami lakukan, Insyaallah semuanya sudah terpenuhi, tinggal kita jalankan di pertandingan tanggal 14 September mendatang,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini