Mau Sampai Kapan Akses Internet di Papua Dibatasi?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Hingga saat ini, akses internet di Papua masih dibatasi oleh pemerintah, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Desakan untuk mencabut keputusan pembatasan internet itu pun semakin ramai.

Banyak pertanyaan dari masyarakat, mau sampai kapan akses internet di Papua terus dibatasi?

Menjawab pertanyaan tersebut, Plt Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengaku belum tahu kapan pastinya akan dicabut. Ia berkata, kemungkinan akses internet akan kembali normal di Papua setelah situasi dipastikan benar-benar aman.

“Sampai kapan? Belum tahu. Kita tunggu situasi mereda, hoaxnya turun dan ya itu keputusan Menkominfo (Rudiantara),” ujar Ferdinandus, Sabtu 24 Agustus 2019.

Ia menjelaskan, Kominfo sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait dan pemda setempat sebelum memutuskan untuk melakukan pembatasan internet di Papua dan Papua Barat.

Ferdinandus juga sadar, bahwa keputusan pemerintah itu berdampak langsung pada perekonomian warga, terutama pelaku UMKM. Namun, menurutnya, pembatasan itu semata-mata demi meredam hal-hal yang tak diinginkan, agar kerusuhan tidak terjadi lagi.

“Kita ambil risiko, karena ini langkah terbaik untuk menstabilkan semua keadaan,” kata Ferdinandus.

Untuk kelancaran informasi, kata dia, media massa konvensional masih bisa diakses. Menurutnya, media konvensional seperti ini aman karena sudah melewati tahapan verifikasi, sehingga hoaks bisa dihindari.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini