Mau Jadi Pengusaha Sukses, Ini Tips Jitu dari Sandiaga Uno

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Semua orang berkeinginan untuk menjadi pengusaha sukses. Menurut pengusaha sekaligus politisi Sandiaga Uno ada tiga hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Tiga hal itu adalah pro aktif, punya inovasi dan berani ambil risiko.

Tips ini diberikan Sandi di depan para generasi milenial dalam acara Edutech 2019. Pertama, Sandi menegaskan generasi milenial harus pro aktif. Maksudnya harus mau belajar ke sana sini dan meninggalkan rasa ‘mager’ alias malas gerak.

“Di sini banyak nggak yang suka mager? Males gerak. Kita nggak boleh mager, lawannya ya pro aktif. Mau belajar ke sana sini,” ujarnya di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Minggu 9 Februari 2020.

Kemudian menjadi pengusaha harus bisa berinovasi. Inovasi menurutnya adalah membuat sesuatu menjadi lebih murah, efisien, dan bagus hasilnya.

“Lalu ada inovasi. Inovasi itu adalah doing things cheaper, better, faster. Jadi membuat sesuatu lebih murah, efisien, dan bagus hasilnya,” katanya.

Terakhir, Sandi meminta agar generasi milenial tidak takut mengambil resiko dan tidak takut gagal. Menurutnya, gagal adalah tangga menuju kesuksesan.

“Kita harus berani risk taking, mumpung masih muda jangan takut ambil resiko. Gagal nggak masalah, ini anak tangga menuju kesuksesan. Saya juga sering gagal. Tahun lalu aja saya gagal total,” kata Sandi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini