Massa Liar Lukai Satu Penumpang KRL dan Rusak Rangkaian Kereta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Satu orang penumpang KRL mengalami luka-luka setelah massa liar tak dikenal melakukan pelemparan batu ke dalam kereta yang tengah melintas antara Stasiun Kebayoran dan Stasiun Pondok Ranji tujuan Stasiun Serpong, Senin 30 September 2019 sore tadi.

Dijelaskan Vice Presiden Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, pelemparan batu ke KRL itu terjadi pada pukul 16.13 WIB.

“Ini mengindikasikan pelemparan yang sengaja dilakukan oleh sekelompok orang terhadap KRL yang tengah melintas,” kata Anne.

Penumpang KRL yang terluka itu telah mendapat pertolongan pertama dari petugas paramedis di Pos Kesehatan Stasiun Sudirman. Anne menyebut, kaca yang pecah berada di sisi kanan dan kiri rangkaian kereta.

Perusakan fasilitas publik itu menurut Anne adalah tindakan yang sangat berbahaya dan mengancam keselamatan banyak orang, baik penumpang maupun petugas.

Anne mengutip UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian yang secara tegas mengatur dan melarang setiap orang untuk melakukan perbuatan yang mengakibatkan rusaknya sarana dan prasarana perkeretaapian.

Diduga kuat, massa itu memanfaatkan momen demonstrasi yang dilakukan sejumlah mahasiswa dan pelajar di depan Gedung DPR RI, yang juga berakhir ricuh.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini