Masjid Istiqlal Sebar Petugas Pemantau Prokes dan Siapkan Masker Cadangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tegakkan protokol kesehatan dengan ketat mencegah covid-19, pengelola Masjid Istiqlal menyebar petugas pemantau protokol kesehatan (prokes) dari halaman hingga lantai utama masjid serta menyediakan masker cadangan.

“Masjid Istiqlal mengikuti pemerintah. Ramadhan dioptimalkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti masker yang wajib digunakan. Panitia juga akan menyediakan masker cadangan,” ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar di Istiqlal, Sabtu 2 April 2022.

Petugas itu tersebar mulai dari halaman hingga lantai utama masjid. Mereka berkeliling masjid untuk memastikan masker tetap dipakai serta menegur mereka yang lalai.

Nasaruddin juga menyiagakan petugas pemadam kebakaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjepit lift, jatuh dan sebagainya.

Selain itu, kata dia, Istiqlal ingin mewujudkan masjid yang ramah terhadap perempuan, anak, difabel, hingga orang tua.

Sejumlah fasilitas disiapkan seperti ruang anak sehingga orang tuanya bisa beribadah dengan tenang, menyediakan kursi roda, dan penerjemah bagi disabilitas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Hardiknas Dengan Mimbar Bebas Orasi dan Kesenian

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, BEM Nusantara DIY menggelar aksi mimbar bebas pada 2 Mei 2024 di Tugu Yogyakarta yang dimeriahkan oleh orasi dan pertunjukkan kesenian.
- Advertisement -

Baca berita yang ini