Masih Proses, Timnas U-19 Tak Incar Kemenangan di Uji Coba

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan melakoni beberapa laga uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Kemenangan bukan jadi prioritas utama di uji coba nanti.

Timnas U-19 terus melakukan latihan di Kroasia. Pelatih Shin Tae-yong menggeber kondisi fisik Witan Sulaeman dkk. Selain latihan, ada beberapa laga uji coba yang akan dijalani.

Pertama, Timnas U-19 akan mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020. Garuda Muda akan bermain pada 5 September melawan Bulgaria, lalu 8 September menantang Kroasia, dan 11 September berduel dengan Arab Saudi.

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijdawalkan hingga akhir September ini.

Shin Tae-yong mengatakan, saat ini materi latihan anak asuhnya adalah latihan fisik yang bertujuan untuk peningkatan stamina.

“Tim saat ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,” ujar Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI.

Timnas U-19 tiba di Kroasia pada Minggu 30 Agustus 2020 lalu usai menjalani TC di Jakarta selama satu bulan. Timnas U-19 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 pada 14-31 Oktober mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

“Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya. Jadi kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan,” ungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini