Ma’ruf Amin Ceramahi Jokowi di Istana Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salat Jumat usai menyampaikan pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD RI, Presiden Jokowi mendengarkan ceramah Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang menjadi khatib di Masjid Baiturrahim, Istana Negara, Jakarta, Jumat 14 Agustus 2020. Kotbah itu mengajak warga Indonesia tidak lupa bersyukur terhadap nikmat Allah SWT yang sudah kita terima.

Dalam pelaksanaan salat yang memenuhi prokotol kesehatan Covid19 itu, Ma’ruf Amin mengungkapkan Kemerdekaan Indonesia yang pada tahun sudah berusia 75 tahun harus disyukuri bangsa Indonesia.

“Ketetapan Allah tidak turun begitu saja, melainkan ada upaya perjuangan yang gigih dari para pejuang bangsa,” ujar Ma’ruf Amin saat khotbah di hadapan Jokowi.

Menurut Ma’ruf, semangat juang para pejuang dan pendiri bangsa juga tidak boleh dilupakan karena para pendiri bangsa sudah meletakkan dasar-dasar negara yang saat ini kita jadikan pedoman bangsa.

Apalagi, para pendiri bangsa telah menyusun Pancasila sebagai dasar negara yang merupakan titik temu dari banyaknya perbedaan. Selain itu ada UUD 1945.

Presiden Jokowi tiba di Masjid Baiturrahim sekitar pukul 12.01 WIB. Dia datang bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Begitu tiba di masjid Jokowi langsung melakukan salat sunah tahiyyatul masjid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini