Mantul, Warga Sukabumi Hibahkan Tanahnya Buat Proyek Prioritas Jokowi

Baca Juga

MINEWS.ID, SUKABUMI – Menghibahkan tanah biasanya dilakukan orang untuk pembangunan masjid atau sekolah, tetapi seorang warga Sukabumi rela menghibahkan tanahnya untuk pembangunan rel ganda jalur kereta Bogor-Sukabumi. Hal itu sempat membuat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak percaya.

“Baru kali ini ada tanah dari rakyat (dihibahkan) buat pemerintah. Terima kasih Pak Haji Fauzi Suparman, saya bayangkan Bapak ini seperti beramal ke masjid setiap masyarakat yang lewat sini, Bapak dapat pahala,” kata Budi saat menerima sertifikat tanah dari penghibah itu, Kamis 4 April 2019.

Awalnya Menteri Budi tidak percaya ada warga yang mau menghibahkan lahannya untuk pembangunan rel ganda tersebut.

Budi mengetahui hal tersebut saat dihubungi calon legislatif daerah pemilihan Sukabumi, Dewi Asmara.

Saat diberitahu ada warga yang akan menghibahkan tanahnya untuk Proyek Rel Ganda Bogor-Sukabumi, Budi sempat tidak percaya dan kaget.

Maka dia memutuskan datang sendiri ke lokasi pembangunan rel ganda tersebut. Barulah Menteri Budi percaya setelah bertemua langsung dengan Fauzi.

Menteri Perhubungan memastikan proyek jalur ganda KA (double track) lintas Cigombong-Cicurug akan selesai akhir tahun 2019.

Rel ganda kereta Bogor-Sukabumi menurutnya bisa meningkatkan kapasitas angkut penumpang hingga dua kali lipat dan barang tiga kali dari sekarang.

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini