Mantul, Polisi Punya Skenario Pengamanan Reuni 212 yang Gak Susahkan Masyarakat Umum

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kepolisian ingin kegiatan Reuni 212 di Monumen Nasional benar-benar aman untuk masyarakat besok 2 Desember 2019, maka sejak Minggu 1 Desember 2019 sore warga yang berkunjung di tempat wisata tersebut diminta keluar dari situ.

“Anggota yang mengamankan acara tersebut berasal dari gabungan Brimob dan polisi seluruh Jakarta,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan di Jakarta, Minggu.

Jumlahnya 9000 personel. Namun, mereka tidak dilengkapi senjata api dengan pertimbangan mengamankan acara yang bersifat damai itu.

Petugas yang membawa senjata api diminta meninggalkannya di tempat penitipan senjata yang sudah ditentukan.

Ada dua akses ke acara tersebut yaitu dekat Kedutaan Besar Amerika Serikat yaitu pintu tenggara dan timur laut serta pintu Monas Timur.

Sementara pemeriksaan barang yang akan dibawa para peserta acara ke dalam Kawasan Monas dilakukan langsung oleh panitia.

Soal pengaturan lalu lintas karena besok adalah hari kerja, menurut Harry akan dilakukan secara situasional. Artinya, rekayasa atau pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan jika berpotensi macet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini