Mantul, Pemerintah Bangun Tol Palembang – Bengkulu

Baca Juga

MINEWS.ID, MUARA ENIM – Meski akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM), pengadaan infrastruktur terus berjalan seperti pembangunan tol Palembang-Bengkulu yang bakal selesai empat tahun lagi.

“Berfungsinya jalan tol Bakaheuni-Palembang (350 Km) pada Juni 2019 akan lebih optimal apabila sirip jalan tol-nya yakni Ruas Palembang-Bengkulu (351 Km) juga dibangun,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Muara Enim.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengungkapkan kehadiran tol Palembang-Bengkulu akan memangkas waktu tempuh dari semula menjadi hanya empat jam saja.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan keberadaan jalan tol Simpang Indralaya-Muara Enim-Lubuk Linggau akan lebih membuka potensi ekonomi perkebunan, pertanian, pertambangan dan pariwisata Sumatera Selatan.

Menurut dia pembangunan ruas tol itu merupakan perhatian Presiden Joko Widodo untuk memperlancar konektivitas di provinsi tersebut.

Sementara, Menteri Basuki mendorong pemerintah daerah yang dilintasi tol mulai membangun jalan akses menuju kawasan industri dan wisata.

Salah satu contohnya adalah pengembangan kawasan industri di Kabupaten Ngawi dan Nganjuk setelah beroperasinya tol Trans Jawa.

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini