Mantul! Jokowi Jadi Sampul Majalah Milenial Arab Saudi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang memiliki kharisma luar biasa di mata dunia.  Hal itu dibuktikan dimana wajah orang nomor satu di Indonesia ini terpampang dalam sampul majalah milenial Arab Saudi, Ar-Rajol, edisi teranyar yang terbit pada pekan ini.

“Joko Widodo, Presiden Indonesia menjadi salah satu tokoh dalam majalah Ar-Rajol,” demikian pernyataan majalah Ar-Rajol dalam promosinya di laman Facebook resmi mereka.

Ar-Rajol membeberkan sejumlah pernyataan menarik Jokowi dalam majalah itu. “Jika negara dan rakyat takut akan terorisme, ini adalah kegagalan yang menakutkan,” tulis Ar-Rajol mengutip pernyataan Jokowi.

Menurut iklan tersebut, Jokowi juga membahas bahwa Indonesia memiliki enam agama dan 1.100 bahasa daerah, tapi tetap dapat hidup berdampingan.

“Arab Saudi adalah mitra strategis untuk meningkatkan reputasi Islam. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia pada tahun 2017 merupakan kunjungan yang bersejarah,” kata Jokowi.

Sejak Raja Salman melakukan lawatan pada 2017 lalu, hubungan Indonesia dan Saudi memang terus memperkuat komitmen kerja sama.

Setahun kemudian, Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman (MbS), bahkan diagendakan berkunjung ke Indonesia di tengah kisruh pembunuhan jurnalis pengkritiknya, Jamal Khashoggi.

Kunjungan itu batal, tapi Jokowi kemudian bertandang ke Saudi pada April lalu. Dalam kunjungan itu, Jokowi kembali berjumpa dengan Raja Salman.

Selain menyepakati peningkatan kerja sama perekonomian, Jokowi juga mengapresiasi keputusan Saudi untuk memberikan 10 ribu kuota haji tambahan bagi Indonesia.

Selain menambah kuota, Saudi juga kembali menormalkan jumlah jemaah yang bisa menunaikan ibadah haji, dari 168 ribu menjadi 211 ribu. Dengan demikian, total kuota haji Indonesia mencapai 221 ribu sejak tahun lalu hingga saat ini.

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini