Mantap, Yudo Margono Prioritaskan Anak Muda Papua Jadi Prajurit TNI AL

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Pihak TNI AL memberikan prioritas bagi anak-anak muda Papua yang ingin menjadi prajurit TNI AL. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Sudah banyak inisiatif dan kebijakan-kebijakan yang diambil khususnya untuk wilayah Papua, misalnya, dari pembukaan pendidikan tamtama dan bintara bagi putra-putri bumi cenderawasih,” katanya di Jayapura, Selasa 15 Juni 2021.

Ia pun mengungkapkan bahwa pembukaan pendidikan tersebut telah berhasil menghimpun 250 personil TNI AL dari Tanah Papua. Kini mereka sedang menjalani proses pendidikan tamtama dan bintara.

Selain itu, Yudo juga bakal memberikan kemudahan bagi para prajurit TNI AL yang bertugas di Papua. Mereka mendapatkan prioritas pendidikan perwira, bintara dan lainnya.

“Pemberian prioritas ini bertujuan untuk mengawaki kesatuan TNI AL yang berada di Papua dengan putra-putri asli setempat,” ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya berharap prajurit TNI AL yang bertugas di Papua dapat beradaptasi secara baik terutama dengan lingkungan bermasyarakat.

“Kesejahteraan prajurit TNI AL yang bertugas di wilayah timur Indonesia juga menjadi perhatian kami,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini