Mantap, Pemerintah Luncurkan ATM Beras Gratis di 10 Titik Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah meluncurkan 10 ATM beras gratis di 10 titik di wilayah Jabodetabek. ATM tersebut menyediakan 1,5 ton beras untuk 1.000 penerima setiap harinya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam keterangan resminya, baru-baru ini menyebut per kepala akan kebagian 1,5 kilogram beras per hari dari mesin ATM tersebut.

“Bantuan ini kami berikan dengan mesin ATM, disebutnya ATM Pertanian Sikomandan, warga yang mendapat bantuan silahkan datang ke Kodim untuk mengambil beras lewat ATM,” kata SYL.

Namun, ada syarat khusus jika warga mau mengakses ATM beras gratis tersebut. Warga harus memiliki kartu dari Bank Negara Indonesia (BNI) yang akan dibagikan di Kodim, tempat mesin-mesin tersebut diletakkan.

SYL menyebut, mesin sengaja disimpan di markas Kodim agar penyaluran beras dapat berjalan tertib dan aman.

Berikut lokasi penempatan 10 mesin ATM beras gratis tersebut:

1. Kodim 0501/Jakpus
2. Kodim 0502/Jakut
3. Kodim 0503/Jakbar
4. Kodim 0504/Jaksel
5. Kodim 0505/Jaktim
6. Kodim 0506/Tangerang
7. Kodim 0509/Kab Bekasi
8. Kodim 0508/Depok
9. Kodim 0606/Kota Bogor
10. Kodim 0621/Kab Bogor.

ATM ini hanya beroperasi selama 2 bulan ke depan, dan akan dievaluasi jika pandemi virus Corona atau Covid-19 masih berlangsung.

2 KOMENTAR

  1. ATM Beras Gratis ini merupakan cara yang sangat mulia untuk menyalurkan bantuan di tengah pandemi covid-19. Saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan pangan untuk keberlangsungan hidup sehari-hari. Semoga saja, warga yang mendapat bantuan ini adalah warga yang memang benar-benar membutuhkan bantuan supaya semua tepat sasaran. Salut dengan cara kerja pemerintah #KomenPositif

  2. Alhamdulillah, semoga dengan meluncurkan atm beras gratis ini masyarakat yang membutuhkan akan lebih terbantu dan tercukupi kebutuhannya. Selain itu, semoga dengan adanya mesin atm beras ini, saat pengambilan tak membuat warga lupa bahwa ini masa pandemi, yang mana kita harus menjaga jarak, pakai masker, tidak berbondong – bondong dan tidak lupa cuci tangan. #KomenPositif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini