Malaysia Masters 2022: Gregoria Tumbang, Chico Melesat ke Final

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Laju Gregoria Mariska terhenti di babak semifinal Malaysia Masters 2022. Di laga lain, tunggal putra Chico Auro Dwi Wardoyo melesat ke partai puncak.

Berlaga di Axiata Arena, Sabtu 9 Juli 2022, laju Gregoria dihentikan wakil Korea, An Se-young, 18-21, 21-13, 8-21.

“Pertama-tama saya mengucap syukur saya bisa melangkah sejauh ini, masuk semifinal setelah bertahun-tahun hanya di babak pertama dan kedua. Jujur, tidak apa-apa kalah tapi ada di beberapa titik saya kurang puas dengan penampilan hari ini, terutama di gim ketiga. Di gim ketiga, lawan mengontrol permainan saya. Jadi saya tidak bisa lepas dari tekanan,” ujarnya.

“Evaluasinya saya ingin perbaiki pikiran saya. Saya harus melatih pikiran saya supaya lebih punya motivasi lebih, mau capek juga untuk memaksa limit diri sendiri,” ungkapnya.

Chico melangkah ke final setelah mengalahkan wakil Cina, Lu Guang Zhou, melalui pertarungan sengit tiga gim, 20-22, 23-21, dan 21-19. Ini merupakan final turnamen Super 500 pertama selama kariernya.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Di gim pertama saya ada beberapa kesalahan strategi. Sementara di gim kedua dan ketiga saya sudah lebih enjoy bermain. Saya fokus di poin-poin kritis di gim kedua dan gim ketiga,” katanya.

“Di gim kedua dan ketiga saya juga coba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin. Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir,” ujarnya.

Di final, Chico akan menantang wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus yang mengalahkan wakil India, Prannoy H.S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Upaya Konkrit Cetak Generasi Muda Kokoh

Jakarta – Pengamat Pertahanan dan Pangan, Dina Hidayana memandang program makan siang gratis yang digagas oleh presiden dan wakil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini