Mahfud MD Harapkan Putusan Sengketa Pilpres 2019 Seperti Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ketua majelis hakim konstitusi, Anwar Usman, menyatakan sidang pemeriksaan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk Pilpres 2019 selesai banyak kalangan lega dan berharap keputusan yang adil. Tak terkecuali mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Dia mengharapkan akhir dari sengketa Pilpres ini dalam kondisi damai. Apalagi menjelang sidang ditutup Anwar Usman bertekad menjalankan amanah ilahiah dalam memutus kasus tersebut.

Seperti diketahui dari Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, sempat membacakan surat An Nisa 135 yang dipajang di depan Mahkamah Konstitusi.

“Mudah2an semua istiqamah, majelis hakim memutus dgn adil berdasar ketuhanan YME, pihak-pihak dan kita menghormati apapun putusan MK nanti,” begitu pernyataan Mahfud yang dikutip Sabtu 22 Juni 2019.

Sidang sengketa PHPU Pilpres 2019 sudah dinyatakan selesai 21 Juni 2019 malam. Sebelumnya sidang itu mendengarkan gugatan dari Tim Hukum Prabowo-Sandiaga dan tanggapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Setelah itu diikuti dengan mendengarkan keterangan saksi dari semua pihak yang bersengketa.

Saat ini, majelis hakim konstitusi itu akan melakukan rapat hakim untuk menentukan putusan yang dibacakan minggu depan.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini