Luhut: Vaksinasi Covid19 Mulai Desember, Jakarta dan Bali Prioritas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Vaksinasi Covid19 disebut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dimulai minggu ketiga Desember 2020 untuk 9 juta orang di daerah dengan kasus tinggi seperti Jakarta. Setelah itu Bali.

Hal itu diungkapkan Luhut pada acara The 7th Singapore Dialogue on Sustainable World Resources (SDSWR) yang dilangsungkan secara virtual, Rabu 4 November 2020.

Kini Pemerintah Indonesia, seperti dilansir antaranews sedang menunggu izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk pengedaran dan penggunaan vaksin itu.

“Saya rasa (vaksinasi akan dilakukan pada) sekitar 9 juta orang di wilayah spesifik yang kami percaya berkontribusi besar pada tingginya kasus Covid19. Di Jakarta, misalnya, ada sejumlah area yang kami percaya berkontribusi besar pada kasus Covid19 dan berikan mereka suntikan,” kata Luhut yang juga Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu.

Selain itu, Pemerintah Jokowi juga akan memrioritaskan warga Bali memperoleh vaksinasi pada waktu tersebut.

Pemerintah menargetkan Pulau Dewata itu sudah masuk zona hijau pada awal 2021 untuk memulihkan pariwisata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini